Search
Close this search box.

Rencana Tindak Lanjut dari Benchmarking ke UNIDA GONTOR oleh IAI Nazhatut Thullab Sampang

Bagikan

Telegram
WhatsApp
Facebook

Sampang, Institut Agama Islam (IAI) Nazhatut Thullab Sampang mengumumkan rencana tindak lanjut setelah kegiatan benchmarking yang dilaksanakan di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. 4/7/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen di IAI Nazhatut Thullab Sampang dengan mengadopsi praktik terbaik yang telah diterapkan di UNIDA Gontor.

Rektor IAI Nazhatut Thullab Sampang, Rifki Rufaida, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan benchmarking ini merupakan bagian dari upaya institusi untuk terus berinovasi dan memperbaiki sistem pendidikan yang ada. “Kami melihat UNIDA Gontor sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang berhasil menerapkan sistem pendidikan berbasis pesantren yang modern dan efisien. Kami berharap dapat menerapkan beberapa pendekatan dan strategi yang mereka gunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus kami,” ujar Rifki Rufaida,M.H.

Hasil dari kegiatan benchmarking ini mencakup beberapa rencana tindak lanjut yang akan segera diimplementasikan, antara lain:

  1. Peningkatan Kualitas Kurikulum. Mengadopsi beberapa elemen kurikulum dari UNIDA Gontor yang terbukti efektif dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi.
  2. Pengembangan Sumber Daya. ManusiaMengadakan pelatihan dan workshop bagi dosen dan staf untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka.
  3. Peningkatan Fasilitas dan Infrastruktur. Meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di IAI Nazhatut Thullab Sampang, termasuk perpustakaan, laboratorium, dan ruang kelas yang lebih modern dan nyaman.
  4. Kerjasama dan Networking. Memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan dan organisasi lain untuk mendukung pengembangan institusi.
  5. Implementasi Teknologi Informasi. Mengintegrasikan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih interaktif dan dinamis.

Kegiatan benchmarking ini juga mendapat respon positif dari sivitas akademika IAI Nazhatut Thullab Sampang. Mereka berharap dengan adanya tindak lanjut yang konkret ini, kampus mereka dapat terus berkembang dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Maryam Qadarin, S.Si., M.Sc. menambahkan bahwa implementasi rencana tindak lanjut ini akan dilakukan secara bertahap dengan melibatkan seluruh elemen di kampus. “Kami percaya bahwa dengan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, tujuan kami untuk menjadikan IAI Nazhatut Thullab Sampang sebagai institusi pendidikan yang unggul akan dapat tercapai,” pungkasnya.

Dengan adanya rencana tindak lanjut ini, IAI Nazhatut Thullab Sampang menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi para mahasiswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *