AUDIT MUTU INTERNAL (AMI)

Menjadi lembaga internal yang unggul dan berperan aktif  dalam pengembangan dan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk tercapainya Visi IAI Nazhatut Thullab Sampang

1.      Menjamin pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di seluruh unit kerja di IAI Nazhatut Thullab Sampang  untuk mewujudkan good university governance

2.      Mengawal akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi di lingkungan IAI Nazhatut Thullab Sampang

3.      Memberikan pelayanan dan konsultasi profesional dalam bidang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk institusi di IAI Nazhatut Thullab Sampang

    1. Terwujudnya good university governance melalui implementasi SPMI diseluruh unit kerja di IAI Nazhatut Thullab Sampang

     2. Tercapainya peningkatan peringkat akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi

     3. Terwujudnya pemahaman yang utuh mengenai SPMI pada civitas akademika IAI Nazhatut Thullab Sampang 

Untuk mencapai Visi Misi Tujuan yang sudah ditetapkan maka LPM IAI Nazhatut Thullab Sampang dikelola oleh  seorang Ketua dan seorang sekretaris serta didukung oleh tim mutu di masing-masing program studi.

1.      Pelaksanaan  SPMI

Program kerja ini dimulai dengan sosialisasi mengenai sistem kerja SPMI kepada seluruh civitas akademika IAI Nazhatut Thullab Sampang dilanjutkan dengan penyusunan empat buku SPMI yaitu Buku Kebijakan Mutu, Standar Mutu, Manual Mutu, dan Formulir Mutu. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan seluruh dokumen yang menjadi landasan operasional IAI Nazhatut Thullab

 

2.      Melaksanakan penjaminan mutu melalui siklus PPEPP dan AMI

Setelah memastikan seluruh kebijakan telah ditetapkan maka LPM memastikan bahwa segala kegiatan di IAI Nazhatut Thullab telah berdasarkan kebijakan tersebut dan mengadakan evaluasi berkala melalui Audit Mutu Internal. Hasil evaluasi tersebut dijadikan sebagai landasan pengendalian dan peningkatan mutu oleh seluruh civitas akademika

 

3.      Pendampingan Akreditasi

 

LPM aktif mengikuti pelatihan eksternal yang diadakan KOPERTAIS wilayah IV Surabaya maupun DIKTIS Kemenag mengeni sistem akreditasi PT dan Program Studi, selanjutnya mengimplementasikan hasil workshop tersebut dengan melakukan pendampingan akreditasi